Sejarah
Inilah motor saya tercinta yang cuma dirasakan ketika dalam mimpi saja.Tetapi informasi selanjutnya adalah nyata,bukan dalam mimpi.
Yamaha YZF-R6 diperkenalkan pada tahun 1998 sebagai versi olahraga super Yamaha R1 Yamaha YZF- sepeda super, dan sebagai pelengkap untuk lebih berorientasi jalan YZF600R Yamaha motor sport yang terus untuk dijual di samping R6. sepeda motor ini menampilkan desain mesin yang sama sekali baru Yamaha mampu memproduksi lebih dari 108 hp (81 kW) sementara stasioner. The R6 600cc produksi empat di dunia-stroke sepeda motor pertama yang memproduksi lebih dari 100 hp (75 kW) dalam bentuk saham. [2]
The YZF-R6 telah direvisi beberapa kali sejak diperkenalkan. Dimulai dengan model 2003, R6 menjadi bahan bakar injeksi . Model tahun 2006 merupakan upgrade signifikan dengan sistem manajemen mesin baru yang menampilkan YCC-T fly-by-wire throttle dan multi-pelat kopling sandal . Model 2008 memasukkan YCC-aku variabel-panjang untuk sistem intake mengoptimalkan daya pada mesin tinggi rpm dan desain deltabox frame diperbaiki.
Spesifikasi
Semua spesifikasi adalah produsen diklaim.
Mesin | |||||
Jenis | 599,4 cc (36.6 cu in), cairan didinginkan, 4-stroke, forward cenderung inline 4 silinder, DOHC, katup 16-titanium | ||||
Diameter x Stroke | 67,0 × 42,5 mm (2,64 x 1,67 di) | ||||
Rasio Kompresi | 13.1:1 | ||||
Power (engkol) | 91,0 kW (122,0 hp) @ 14.500 rpm [17] | ||||
Proses pengabutan | |||||
Pengapian | TCI | ||||
Transmisi | 6-speed w / multi-plat kopling sepatu | ||||
Final Drive | # 525 O-ring rantai | ||||
Casis | |||||
Suspensi / Front | 41 mm (1,6 in) w garpu terbalik teleskopik / adjustable preload, kompresi tinggi & kecepatan rendah terpisah damping, rebound damping, 4.7 in (119,4 mm) perjalanan | ||||
Ban / Front | 120/70-ZR17 | ||||
Ban / Belakang | 180/55-ZR17 | ||||
Ukuran | |||||
Panjang | 80.3 in (2039,6 mm) | ||||
Lebar | 27.6 in (701 mm) | ||||
Tinggi | 43,3 in (1099,8 mm) | ||||
Kursi Tinggi | 33.5 in (850,9 mm) | ||||
Jarak roda | | 54,3 in (1379,2 mm) | |||
Menyapu | 24 ° | ||||
Jejak | 3,8 in (96,5 mm) | ||||
Kapasitas Bahan Bakar | 4.6 US gallon (17 l; 3,8 imp gal) | ||||
Minyak Kapasitas | AS 3,59 liter (3,40 l) | ||||
Berat Kering | £ 354,9 (161,0 kg) [20] | ||||
Berat Basah | £ 417 (189 kg) £ 417 (189 kg) [17] |
Kontroversi
Pada tahun 2006, Yamaha R6 diiklankan bahwa memiliki redline dari 17.500 rpm . Ini adalah 2.000 rpm lebih tinggi dari model R6 sebelumnya dan merupakan redline tachometer tertinggi dari setiap 2006 produksi empat-tak mesin sepeda motor. Hal ini dilaporkan secara luas bahwa tahun 2006 YZF-R6's motor tidak benar-benar memiliki ini rpm mesin tingkat redline dan lebih dekat dengan sekitar 16.200 rpm, tapi karena kesalahan yang disengaja tachometer sekitar 8%, itu membaca 17.500 rpm di tachometer itu. Pada bulan Februari 2006, Yamaha mengaku benar mesin redline itu sepeda lebih dari 1.000 rpm lebih rendah dari yang ditampilkan pada tachometer daripada diiklankan, dan menawarkan untuk membeli kembali setiap R6 jika pelanggan tidak senang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar